Blog

Doa untuk Hendar

Hari itu, 23 Juli 2017 harusnya menjadi hari suka cita bagi warga Rumpin. Seluruh warga menyambut peresmian MCK dan cek kesehatan gratis. Namun kebahagiaan itu, tak dirasakan Hendar (9 tahun). Segala ujian beratnya harus ia hadapi.

Sudah 3 bulan belakangan, badan Hendar lemas terkulai. Mendengar adanya cek kesehatan gratis, Hendar begitu semangat untuk datang.

“Ma, mau dicek kaya yang lain. Rame-rame orang ngecek, Hendar juga mau,” begitu pinta Hendar.

💊💊💊💊💊💊💊💊

Selama ini keluarga mengira, Hendar hanya sakit biasa. Dibawa ke klinik, lalu pulang lagi. Namun sekarang, ia tak sanggup menggerakkan badannya.

Saat diperiksa, ternyata ada kejanggalan dan akhirnya Hendar harus dirujuk ke Puskesmas dan rumah sakit.

“Ya Allah, Mba. Saya nangis abis ashar. Saya terharu, ada orang baik gitu yang mau nolong. Akhirnya udah aja, Hendar dibawa pakai ambulan,” ungkap sang ibu.

Iya, Hendar hanya bisa berjalan 5 langkah saja. Matanya sayu, tubuhnya lemas, dan tak mampu bergerak banyak.

🚑🚑🚑🚑🚑🚑🚑🚑

Mendengar itu, Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah tanggap memberi bantuan. Sebuah ambulan disiapkan untuk membantu proses pemeriksaan Hendar.

Tim Desa Quran pun lekas menyambut kebaikan ini. Menyetir melewati medan yang terjal, Tim Desa Quran mengantar Hendar ke RSUD Bogor.

🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂

Iya… jantung ibu Hendar berdegup kencang selaras dengan riuh sirine ambulan. Tak ada kata yang mampu mewakili perasaanya. Ternyata penyakit Hendar bukanlah penyakit biasa. Hari itu, masih belum jelas diagnosanya.

Serangkaian tes kesehatan dijalani dan ternyata hasil tes menunjukkan ada gangguan pada otak belakang Hendar. Ia harus dioperasi.

Berat rasanya, bahkan sampai detik ini sakit Hendar belum kunjung sembuh. Masih ada proses penyembuhan yang harus dijalani.

🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Alhamdulillah pada 7 September 2017 Hendar berhasil melewati operasi pertama. Jelas pilu dan mengiris hati, karena ini pertama kalinya ibu Hendar mengantar Hendar ke rumah sakit besar. Sekalinya mengantar, ia harus tabah dengan sakit yang diderita Hendar.

Mohon doanya untuk kesembuhan Hendar. Segala proses kesembuhan sedang diikhtiyarkan. Kini kondisi Hendar harus dipulangkan ke rumah, untuk meredakan trauma pascaoperasi dan demi ketenangan sekeluarga. Insya Allah proses pengobatan Hendar sepenuhnya difasilitasi BPJS.

#DoaUntukHendar

Salam,
Desa Quran

Donasi Desa Quran

Rekening BCA 5520999444 a.n. Yayasan Desa Quran
Konfirmasi Admin : 081211534435

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *