Blog

Gotong Royong Membangun Jalan Desa

Seperti halnya dalam  berilmu, membangun peradaban pun tak boleh setengah-setengah. Harus sungguh-sungguh dan menyeluruh.

Itulah yang sedang kami lakukan bersama dalam membangun peradaban di Desa Quran Rawakalong. Bagi kami, tidak cukup sampai pada pemberdayaan dan pembangunan asrama tahfidz maupun sekolah, kami ingin melanjutkan ikhtiar-ikhtiar selanjutnya. Agar Desa Quran Rawakalong mampu menjadi salah satu desa yang memotivasi daerah-daerah tertinggal lainnya.

Dan inilah ikhtiar kami selanjutnya; pembangunan jalan Desa Quran Rawakalong sepanjang kurang lebih 100 meter (dari asrama tahfidz putra sampai ke MI Rawakalong). Pembangunan jalan desa ini dimaksudkan untuk mempermudah akses jalan warga desa dalam beraktivitas. Karena pada semula jalanan hanya berupa tanah yang tidak rata permukaannya dan menyulitkan akses kendaraan.

Pengerjaan pembangunan jalan ini dilakukan sendiri oleh para warga Desa Rawakalong hari Ahad, 23 Juli 2017. Dan diperkirakan membutuhkan waktu pengerjaan kurang lebih 2 sampai 3 hari. Dengan berbekal alat-alat dan material seperti semen, pasir, split, dsb, warga memulai bergotong royong membangun jalan desa.

Kami semua berharap, dengan dibangunnya jalan desa ini, anak-anak lebih bersemangat belajar di madrasah, para hafidz/ah lebih bersemangat belajar dan menghafal di asrama, serta warga desa lainnya lebih mudah beraktivitas dalam kesehariannya.

Ayo bantu kami menggenapkan ikhtiar ini dengan peran terbaik, do’a terbaik, dan donasi terbaik untuk Desa Quran!

Donasi dapat dikirimkan melalui rekening BCA 5520999444 a.n Yayasan Desa Quran.
Konfimasi ke 081211534435.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *