Blog

Klinik Untuk Warga Desa Quran

Selangkah lagi akan dirikan Klinik untuk warga desa Rawakalong.

Di Rawakalong 13 tahun lalu, mas naryo datang ke desa itu sebagai keluarga muda dengan seorang putri umur 1 thn. Warga kampung tahu betul, saat beliau ngontrak dan menyediakan teras kontrakan untuk anak-anak desa belajar mengaji dan calistung.

Setelah 11 tahun, kini berdiri PAUD, SD/Mi, TPQ, Rumah Tahfidz juga pemberdayaan masyarakat. Semua di luar akal, jika lihat awal berumah tangga dulu.

Hampir dua tahun belakang ini, Allah kirim anak-anak muda hebat yg memberi suntikan energi dahsyat buat mas naryo yang terseok-seok mengembangkan komunitas ini. Desa Qur’an akan jadi embrio membangun komunitas mandiri secara pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Model ini akan dianak pinakkan ke seluruh penjuru Indonesia.

Tadi malam, mas naryo bertemu seorang teman arsitek yang baik. beliau bawa coretan denah tanah kepadanya. beliau minta tolong dibuatkan disain Klinik Desa Qur’an. Dengan kekuatan doa insyaallah Klinik untuk warga desa Rawakalong akan terwujud tahun ini.

Tiga pilar membangun komunitas Desa Quran akan terpenuhi. Kemandirian pendidikan, kemandirian ekonomi dan kemandirian kesehatan. Tapi, satu pesan penting dari semua peristiwa membangun komunitas ini adalah, “Jangan pernah merasa milik”.

Salam,
Tim Desa Quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *