Blog

Libur Hari Raya, Hati Baru Semangat Baru

Yang tersisa dari Ramadhan tahun ini adalah beberapa harap ; berharap bergelar taqwa, lalu istiqomah dan dapat berjumpa dengan Ramadhan selanjutnya. Meski ibadah belum sempurna, tapi berharap Allah dapat menerimanya.

Alhamdulillah setelah libur hari raya sekian lama, Selasa 18 Juli 2017 kegiatan pemberdayaan di Desa Quran Rawakalong kembali aktif. Teman-teman deqcreative kembali melepas rindu dengan ibu-ibu pemberdayaan. Halal bi halal singkat membuka awal petemuan. Semuanya saling berjabat tangan. Saling memaafkan.. saling mengikhlaskan.. dan saling melebur khilaf lewat telapak tangan.

Ada yang baru nih di pertemuan perdana setelah libur panjang! Ilmu baru membuat kerajinan tangan selanjutnya adalah membuat “key holder”, yang lebih sering dipakai sebagai kontak mobil/motor.

Dipandu dengan Kak Ifa, mini workshop membuat key holder pun dimulai. Tidak jauh dari produk sebelumnya, dompet, produk key holder ini pun memanfaatkan limbah kertas insider dari Afrakids sebagai bahan dasarnya. Dan bahan pelengkap lainnya adalah kain dengan motif beraneka ragam, lem, kancing, serta aksesoris untuk menggantungkan kunci. Mini workshop ini dihadiri oleh sekitar 20 orang ibu-ibu pemberdayaan dan beberapa diantaranya turut mengajak anak-anak mereka.
Terlihat jelas dari raut wajah ibu-ibu, mereka sangat antusias mengikuti mini workshop tersebut. Karena membuat key holder adalah sesuatu yang baru bagi mereka dan artinya kemampuan ibu-ibu pun semakin bertambah.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB. Waktu yang cukup lama bukan? Namun tiga jam untuk ibu-ibu kreatif ini bukanlah waktu yang panjang. Mereka sangat asyik sekali, dan fokus mengerjakan produk baru ini.
Daaaannnn… Taraaaa… jadilah key holder yang rapi nan cantik buatan tangan-tangan kreatif.

Penasaran dengan hasil karya ibu-ibu pemberdayaan? Atau ingin mempunyai produk ini? Yuk, segera di order key holder nya. Dengan membeli produk-produk pemberdayaan Desa Quran, kita bisa membantu ibu-ibu ini untuk membangun ekonomi yang mandiri. Yuk tunggu apalagi? Pesan di nomer 0812-1153-4435 (Yayasan Desa Quran)

#MerawatGenerasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *