Campaign

Membangun WC Umum Desa Rumpin, Bogor

Selasa (23/5) ketersediaan kamar mandi di pelosok desa bisa dikatakan ala kadarnya, tanpa memerhatikan kebersihan/sanitasi di lingkungan sekitar. Padahal, kebutuhan kamar mandi yang layak menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi warga, baik warga kota maupun desa.

Inilah yang dialami sekarang oleh ratusan warga Kampung Kukuk Sumpung Desa Gobang, kecamatan Rumpin, kabupaten Bogor. Setiap hari mereka hanya mengandalkan MCK yang tak layak, berbau, dan dapat mengakibatkan munculnya berbagai penyakit yang akan menjadi masalah baru di kampung tersebut.

Melihat kondisi ini, Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah bekerjasama dengan tim Desa Quran kembali bergerak dan berupaya bersama masyarakat mewujudkan mimpi warga, yaitu kamar mandi umum yang bersih, sehat dan, nyaman di kampung kecil ini.

 

Alhamdulillah proses pembangunan kamar mandi umum di kampung Kukuk Sumpung telah dan terus berjalan. Semoga pada bulan Ramadhan tahun ini kamar mandi tersebut bisa di gunakan oleh seluruh warga menjadi hadiah Ramadhan untuk mereka.

Tentunya, kami berharap, dengan terbangunnya kamar mandi umum di kampung tersebut terbangun pula peningkatan kualitas hidup para warga di sana.

Kampung Kukuk Sumpung menjadi bagian dari rencana tim untuk membuka desa menjadi Desa Quran selanjutnya.

#BuildOurBliss

#MerawatGenerasi

#CheerfulRamadhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *