Blog

Ibu-Ibu Desa Quran Mengolah Majun Menjadi Barang Yang Lebih Berguna

Seperti biasa, siang ini Ibu-Ibu Desa Quran berkumpul untuk menyelesaikan tugas membuat karpet dari majun atau limbah sisa produksi. Ibu Dwi, Ibu Tasminah, dan Ibu Armah terlihat saling bercanda di tengah aktivitas mereka merangkai satu persatu potongan majun.

Ibu-Ibu Desa Quran sedang merangkai majun untuk membuat karpet

Majun-majun ini mereka dapat dari limbah produksi perusahaan kaos anak, yaitu Afrakids.com. Kerjasama Desa Quran dengan Afrakids telah berlangsung sejak September lalu yang telah diresmikan di Balai PAUD Al-Azmi, Desa Rawakalong.

Anak-anak MI Desa Rawakalong

Bapak Sunaryo dan Ibu Ernita merupakan pioner yang melakukan aktivitas pemberdayaan masyarakat di Desa Rawakalong lewat program pendidikan. Suami istri tersebut membuat Sekolah Tahfidz Al-Azmi yang bertujuan untuk mencetak generasi Qurani. Kini, bersama Afrakids, Desa Quran dibentuk sebagai wadah pemberdayaan yang lebih luas lagi dengan melakukan tiga pendekatan: Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan yang dimulai dari komunitas terkecil yaitu keluarga. Harapannya adalah, dengan dibentuknya Desa Quran, keluarga generasi Qurani dapat memiliki kebaikan dari segi akhlak, kecerdasan dalam berpikir, serta ketulusan dalam berbagi dan berkarya yang dapat bermanfaat bagi ummat. Semoga langkah ini diberkahi oleh Allah SWT dan dapat menjaring lebih banyak lagi kebaikan-kebaikan yang terserak di muka bumi, mari bersama wujudkan generasi Qurani 🙂

Salam,
Tim Desa Quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *