Blog, Produk

Pemberdayaan Karpet Majun Desa Quran

Bulan lalu di awal Juli tim Desa Quran mulai bekerja sama dengan ibu-ibu di sekitar daerah kantor PT. Afra Insan Amanah di Pasir Putih, Depok untuk melakukan pemberdayaan majun menjadi karpet. Pada kegiatan ini ada 19 ibu-ibu yang ikut yang berasal dari RT 01 dan RT 02. Pada awal pembuatan karpet ini ibu-ibu diberi tantangan dengan membuat karpet berpola dengan ukuran 120×100.

Tiap 1 karpet dikerjakan oleh sekitar 3-4 orang ibu dan hari ini kami kembali berkumpul untuk melihat progress hasil anyaman yang telah mereka buat. Alhamdulilah hasilnya ternyata sangat baik untuk seorang yang masih ber belajar, memang masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki tapi secara keseluruhan progress yang dihasilkan sangat bagus.
Tujuan kegiatan ini tentunya untuk dapat membantu secara ekonomi dari ibu-bu yang berada di sekitar, berbagi ilmu tentang daur ulang bahan, sambil membuka pintu silaturahmi dengan warga yang ada di sekitar.

Kegiatan ini nantinya akan rutin dilakukan setiap hari kamis setiap dua minggu sekali dari jam 10-12 di kantor PT. Afra Insan Amanah yang ada di Pasir Putih, Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *