Blog

Pemetaan Lokasi Pasar Kreatif Rawakalong

Mengetahui bahwa Desa Quran memiliki beberapa karakter, baik karakter lingkungan dan karakter manusianya, maka sayang sekali jika tidak dikelola dengan baik. Kemudian kami saling berdiskusi dan terciptalah gagasan untuk mengadakan Pasar Kreatif Rawakalong sebagai Big Event perdana Desa Quran. Salah satu di antara beberapa tujuan diadakannya Pasar Kreatif Rawakalong adalah melibatkan masyarakat Desa Quran Rawakalong untuk memperkenalkan lingkungan hidup mereka.

Kemarin (19 Juli 2017), kami, tim inti Pasar Kreatif Rawakalong kembali melakukan survei desa. Kami berdiskusi lebih lanjut mengenai acara yang akan dilaksanakan nanti. Dari menelaah kembali area-area saat acara nanti, hingga membentuk tim inti  masyarakat untuk membantu pelaksanaan Pasar Kreatif Rawakalong ini.

Selain itu, melalui Pasar Kreatif Rawakalong ini, produk hasil kerajinan tangan ibu-ibu Desa Quran akan dipertunjukkan. Harapannya agar karya ibu-ibu ini akan diketahui dan dirasakan secara langsung oleh para pengunjung. Tidak menutup kemungkinan juga nantinya ibu-ibu akan memiliki mitra kerja sama oleh para pengunjung yang tertarik dengan produk-produk mereka. Di sini kami ingin mengangkat bahwa Pasar Kreatif Rawakalong adalah pasar untuk semua, pasar untuk membangun, pasar untuk berdaya, pasar untuk berkarya. Karena masyarakat punya karya.

 

Yuk berwisata ke Pasar Kreatif tanggal 13 Agustus 2017 nanti dan rasakan nikmatnya suasana pedesaan! Jangan lupa ya, save the date for joining Pasar Kreatif Rawakalong ya!

#PasarKreatifRawakalong #PunyaKarya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *