Campaign

RECYCLE HOUSE LOMBOK

.
Alhamdulillah pembangunan pasca gempa untuk 50 Recycle House di Lombok sudah hampir selesai. Rumah ini bukan hunian sementara, tapi memang rumah yang akan ditempati hari-hari oleh warga Kampung Rangsot Barat, Ds.Sigar Penjalin, Kec.Tanjung Kabutapen Lombok Utara. Semoga layak dan tahan gempa yah 😊
.
Kita semua masih trs berupaya untuk membangun lebih banyak rumah lagi. Dari data, sebenarnya MASIH dibutuhkan kurleb 1.000 rumah lagi. Aktivitas yg kita lakukan pasca gempa ini semoga jadi solusi untuk menata kembali hidup warga Lombok, kembali pulang bersama keluarga hingga bs mempercepat pulihnya ekonomi mereka. Kalau denger cerita dr tmn2 disana, masih banyak yg tinggal di tenda pengungsian/hunian sementara..
.
Konsep Recycle House ini gotong royong antar warga, mereka sendiri yg bangkit membangun rumah-rumah mereka! Bekas puing-puing rumah merekapun dipakai sbg material, guna mengurangi material baru yg berdampak pada sumberdaya alam yg lebih banyak, misalnya kayu. Tidak heran rumah ini bisa dibangun HANYA dengan 17juta/rumah!! 😱😭 murah ya.. tapi tetap butuh gotong royong kita semua kalau mau mewujudkan 1.000 rumah lagi.
.
Kita sangat terbuka lebar utk bantuan temen-temen dalam hal kerjasama, kolaborasi berupa acara atau donasi, donasi mandiri dll utk pembangunan rumah tahap selanjutnya. Soalnya yg kaya gini sulit kalau gerak sendiri kan yahh 😂 Makasih banyak yg diem-diem selalu menyisihkan sebagian hartanya untuk Desa Quran, yg Insya Allah disalurkan kepada yg berhak melalui program-program kami.
.
Untuk tmn2 yg mau ikut bangun Recycle House bs Salurkan bantuannya melalui :
BNI Syariah 7007005581
an. Yayasan Desa Quran Cab. Jakarta Timur

BCA 552 0999 444 an. Yayasan Desa Quran Indonesi Cab. Warung Buncit
Konfirmasi transfer : 0822 5879 1293
* Gunakan kode unik 030 saat transfer. (Contoh: Rp. 1.000.030)
.
Semoga apa yg kita lakukan dapat sedikit membantu saudara-saudara kita dan penuh keberkahan untuk kita semua 🙏🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *