Blog

Senyum Tulus

Selasa ( 23/5) tim Desa Quran kembali mengadakan taklim bulanan Pemberdayaan ibu-ibu Rawakalong. berbeda dari sebelumnya, taklim kali ini secara khusus memberikan sosialisasi dan pelatihan pembuatan produk Desa Quran edisi Ramadhan 1438 H.

Dompet, salah satu produk yang kami buat dengan melibatkan ibu-ibu Rawakalong dalam proses pengerjaan.

Dengan kata-kata yang jelas dan baik, fasilitator menjelaskan langkah demi langkah cara membuat dompet ini dan meminta kepada ibu-ibu untuk mengerjakan dengan baik juga.

“Saya membutuhkan komitmen ibu-ibu dalam menyelesaikan produk ini, jadi berharap ibu – ibu mengerjakan dengan baik ya dan kami juga akan sering-sering mengunjungi ibu untuk melihat hasil pengerjaan,” ujar tim fasilitator kepada ibu-ibu sambil memberikan contoh pembuatan dompet.

Sebelumnya, dompet ini terbuat dari limbah kertas dari perusahaan kaos anak muslim, kemudian dipercantik dengan kain bermotif bunga-bunga dan dieratkan dengan lem.

Pengerjaan produk ini sangat simpel tapi didalam pembuatan nya terdapat banyak nilai-nilai kebaikan​ berupa ketekunan, ketelitian dan kesabaran.

Semoga pembuatan produk ini tidak hanya uang saja yang kita dapatkan, tetapi lebih dari itu yakni berupa keberkahan dalam hidup, tanpa berkah kebaikan hidup pun tak akan datang dari-Nya.

#PemberdayaanEkonomiKreatif

#BuildOurBliss

#MerawatGenerasi

#CheerfulRamadhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *