Campaign

Update Desa Quran Bersama Lombok

6 Agustus kemarin Desa Quran bergabung dengan Afrakids dan YBM PLN membuat sebuah kegiatan amal gabungan untuk memmbantu saudara kita yang terkena musibah bencana di daerah Lombok Utara. Dalam kegiatan amal ini dikirim sekitar 319 baju anak dan juga perlengkapan lainnya.

Kemarin tanggal 9 Agustus 2018, bantuan pertama sampai  di Dusun Paok Rempe, Gesa Genggelang, Kec. Gangga, Lombok Utara (Dekat kaki gunung Rinjani). Untuk pengiriman pertama ini dibagikan sekitar 150 kaos dan juga keperluan lainnya untuk warga sekitar yang tengah mengungsi disana.

Sempat terjadi gempa susulan  siang hari dengan kekuatan 6,2 SR dengan kondisi tim sedang berada di atas dekat tenda pemukiman, kondisi mendadak berubah menjadi mencekam anak-anak dan beberapa lainnya terlihat berlarian histeris dan terlihat sangat trauma dengan musibah yang terjadi.

Beberapa keperluan lainnya yang juga masih dibutuhkan berupa tenda terpal, logistik sembako, Makanan Bayi, Selimut, dan Air minum untuk sehari-hari. Pengiriman paket kedua nantinya akan dikirim di wilayah Bayan dan Kayangan di daerah Lombok Utara arah timur kaki gunung Rinjani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *